4 cara menjaga anak, orang tua wajib harus tau Terbaru 2020

dk-drugs.com – 4 cara menjaga anak, orang tua wajib harus tau Terbaru 2020

4 cara menjaga anak, orang tua wajib harus tau Terbaru 2020
4 cara menjaga anak, orang tua wajib harus tau Terbaru 2020

1. Isi asupan gizi Anda

Memberikan nutrisi yang tepat adalah kunci untuk menjaga kesehatan anak secara keseluruhan. Mengatur nutrisi dalam makanan tidak sulit. Anda dapat memulai dengan menerapkan diet seimbang yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak yang baik dari buah-buahan dan sayuran.

Ketika memasak di dapur, pilih metode memasak yang tidak menggunakan banyak minyak sebagai memanggang, menggoreng, dan mengukus. Mengurangi konsumsi, kelebihan gula dan garam, dan mengganti menu makanan ringan yang tidak sehat dengan vitamin yang kaya semangkuk buah segar. Pikirkan makanan anak dan melayani makanan di piring kecil untuk menjaga pihak. Lebih penting lagi, sarapan anak-anak diperintahkan setiap hari dan tidak melewatkan makan siang atau makan malam.

Baca juga : dijamin asuransi klaim pasien penyakit coronavirus

2. Ajarkan dia untuk bergerak secara aktif

Kebanyakan gadis akan menyukai menonton televisi. Secara umum, mereka bisa menghabiskan berjam-jam menonton serial kartun favoritnya. Hal ini membuat gerakan malas, yang dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Lebih baik untuk mendorong anak-anak untuk aktif dalam olahraga awal. Dengan usia, akan sulit untuk membangun kebiasaan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan aktivitas fisik.

Secara umum, olahraga dapat membantu berbagai jaringan tubuh untuk mengembangkan dan melatih tubuh untuk dapat berkoordinasi dengan baik. Dengan aktif bergerak berbagai tulang, otot, sendi dan akan dapat lebih baik menyerap nutrisi sehingga dapat menjadi lebih kuat.

3. Memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatanĀ 

Pendidikan seks akan menjadi pengetahuan diberikan awal, itu akan membantu anak-anak untuk meningkatkan kepercayaan diri, kepribadian yang sehat dan penerimaan diri sendiri secara positif. Anda dapat memberikan penjelasan kepada anak sederhana dan mudah untuk memahami bahwa hanya mereka dapat mempertahankan tubuh mereka sendiri untuk tetap sehat, bersih dan terawat dengan baik. Misalnya, mengajarkan bagaimana untuk membersihkan dan menjaga area genital dengan benar.

Jika Anda berbicara dengan menjaga kesehatan dan seks mereka sendiri, Anda juga siap untuk membahas pubertas pada anak-anak. Gadis perlu tahu tentang perkembangan payudara dan menstruasi. Anak-anak juga perlu tahu ereksi dan mimpi basah. Jangan menganggap hal ini tabu. Hal ini penting untuk mengajarkan pendidikan seks di remaja Anda. Jika mereka tidak menerima informasi dari Anda, mereka akan mendapatkan beberapa informasi dari sumber asli jelas dan bahkan keliru.

4. vaksinĀ 

Vaksinasi atau disebut juga vaksinasi adalah langkah pertama untuk mencegah anak-anak dari bahaya penyakit. Vaksinasi dilakukan dengan menyuntikkan bentuk lemah dari virus atau bakteri penyakit yang digunakan untuk menghasilkan respon imun anak-anak. Dengan demikian, tubuh anak akan memproduksi antibodi untuk melawan penyakit. Nah, berikut adalah cara vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Di Indonesia, ada lima jenis vaksinasi wajib diberikan gratis ke IHC sejak bayi lahir, yaitu hepatitis B, BCG, polio, campak dan pentavalent (DPT-HB-Hib). Saat ini, pemerintah juga telah menyiapkan vaksin TB (campak dan rubella) mulai tahun 2017 sebagai program vaksinasi. vaksin pentavalent khusus diberikan untuk mencegah enam penyakit sekaligus, yaitu difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, pneumonia dan meningitis (radang otak).

Sementara jenis lain dari vaksinasi anak-anak juga dibuat:

Vaksin terhadap influenza, yang bisa dilakukan saat anakberusia minimal 6 bulan dan diulang setiap tahun. Jenis vaksinasi adalah vaksinasi aman diberikan untuk semua anak dengan kondisi yang berbeda.